Perintah Dasar HTML

Posted by aLdyputRa on Wednesday 25 April 2012

Perintah Dasar HTML - Kali ini saya akan memberikan informasi mengenai Perintah Dasar HTML.Setelah teman - teman semua mengetahui mengenai apa itu Pengertian HTML kali ini saya akan berikan informasi mengenai Perintah Dasar HTML.Percuma jika teman - teman mengetahui apa arti HTML namun tidak mengetahui Perintah Dasar HTML.

HTTP (hypertext transfer protocol) merupakan protokol yang digunakan untuk mentransfer data antara web server ke web browser. Protokol ini mentransfer data-data web yang ditulis atau berformat HTML.Dikatakan markup language karena HTML berfungsi untuk memformat file dokumen teks biasa untuk bisa ditampilkan pada web browser sesuai keinginan. Hal tersebut dapat dilakukan dengan menambah elemen atau sering disebut sebagai tagtag.

Elemen HTML biasanya berupa tag-tag yang berpasangan dan setiap tag ditandai dengan simbol ` <` dan ` >`tanpa tanda kutip . Pasangan dari sebuah tag ditandai dengan tanda `/ ` dan ini menunjukan penutupan suatutag .

Misalnya pasangan dari tag < contoh > adalah </ contoh > . Dalam hal ini < contoh >disebut sebagai elemen dan biasanya dalam suatu elemen terdapat atribut-atribut untuk mengatur elemen itu. Jadi misalnya elemen <contoh > bila ditulis dengan Atributnya adalah sebagai berikut : 

< contoh atribut1=”nilai_atribut1”atribut2=”nilai_atribut2” …> . Dalam penulisan tag HTML tidaklah case sensitive artinya penggunaan huruf kecil ataupun kapital tidaklah menjadi masalah.

Isi HTML :

<html>

<head>

<title> isi dengan tema anda </title>

</head>

<body>isi dengan sesuka hatimu boleh gambar, vidio, foto dan script2 

</body>

</html>

Bagaimana ?? Mudah bukan Perintah Dasar HTML yang saya berikan ?? Semoga teman - teman semua dapat mengerti mengenai Perintah Dasar HTML.