Pengertian Karya Tulis

Posted by aLdyputRa on Monday 23 April 2012

Pengertian Karya Tulis - Kali ini saya akan memberikan sedikit Pengertian Karya Tulis.Setelah sering memberikan informasi mengenai Contoh Karya Tulis tidak lengkap rasanya jika saya tidak memberikan mengenai Pengertian Karya Tulis.Oleh karena itu artikel kali ini akan bertemakan mengenai Pengertian Karya Tulis.

Kata Karya Tulis di bagi menjadi dua kata yakni kata "karya" dan kata "tulis". Arti Kata 'karya' kalau dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia mengandung arti pekerjaan, bisa juga hasil perbuatan, atau ciptaan.Sedangkan kata "tulis" kalau dalam KBBI Kamus Besar Bahasa Indonesia, tidak tidak didefinisikan secara tunggal. 

Mengapa ? Karena kata "tulis" tidak termasuk kata benda. Maka KBBI memberikan sebuah penjelasan untuk pengertian kata "tulis" ini dengan memberikan tambahan imbuhan atau awalan untuk memperjelas kata "tulis" tersebut.

Misalnya untuk kata "bertulis" mengandung pengertian sebagai; ADA HURUF (angka dsb) yang dibuat (digurat dsb) dengan pena (pensil, cat, dsb). Contoh lain kata "menulis" memiliki pengertian sebagai; MEMBUAT HURUF ATAU ANGKA DLL, dengan menggunakan sebatang bolpoin, pensil, kapur tulis dll.

Dengan demikian, menurut penjelasan pengertian dari karya tulis seperti tersebut di atas dapat di simpulkan bahwa definisi dari "karya tulis" adalah semua bentuk yang merupakan hasil olah pikir setiap manusia yang dituangkan dalam bentuk tulisan misalnya Karya Tulis Ilmiah.Sekian informasi saya mengenai Pengertian Karya Tulis.