Pengertian Bluetooth

Posted by aLdyputRa on Tuesday 13 March 2012

Pengertian Bluetooth - Kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit mengenai hardware yaitu Mengenai Pengertian Bluetooth.Setelah beberapa saat yang lalu saya memberikan informasi mengenai Fungsi Bluetooth dan juga Fungsi Harddisk kali ini saya akan memberikan informasi mengenai Pengertian Bluetooth.

Bluetooth adalah suatu teknologi komunikasi wireless yang memanfaatkan frekuensi radio ISM 2.4 GHz untuk menghubungkan perangkat genggam secara terpisah (handphone, PDA, computer, printer, dan lain-lain) dengan jangkauan yang relatif pendek. Perangkat-perangkat genggam yang terpisah tersebut dapat saling bertukar informasi atau data dengan menggunakan Bluetooth.

Teknologi Bluetooth diusulkan oleh Ericsson dan kemudian bersama-sama dengan IBM, Intel, Nokia, dan Toshiba membentuk Bluetooth Special interest Group (SIG) pada tahun 1998 yang kemudian diikuti oleh perusahaan besar seperti Microsoft, 3Com, Lucent, dan Motorola.. Nama Bluetooth diambil dari nama raja Denmark, Harald Bluetooth. Tujuan dari perancangan Bluetooth adalah sebagai teknologi yang murah, handal, berdaya rendah, dan efisien.

Sekian informasi sederhana saya mengenai Pengertian Bluetooth.Semoga apa yang teman - teman cari terdapat dan teman - teman temukan dalam artikel sederhana saya ini mengenai Pengertian Bluetooth.