Kegunaan SPSS

Posted by aLdyputRa on Tuesday 13 March 2012

Kegunaan SPSS - Kali ini saya akan memberikan informasi lainnya mengenai SPSS yaitu mengenai Kegunaan SPSS.Setelah beberapa waktu yang lalu saya memberikan informasi lainnya yaitu Pengertian SPSS dan juga artikel mengenai Download Program SPSS Free kali ini saya akan membahas mengenai apa sebenarnya Kegunaan SPSS.

Pada dasarnya statistika adalah ilmu yang berkaitan dengan kegiatan mengumpulkan, menata, menyajikan, menganalisis dan menginterprestasikan data menjadi informasi untuk membantu pengambilan keputusan yang efektif. Sedangkan statistik adalah suatu kumpulan angka yang tersusun lebih dari satu angka.

Sehingga SPSS (Statistical Package for the Social Sciences atau Paket Statistik untuk Ilmu Sosial) dapat digunakan untuk mempermudah kita dalam mengolah data,sehingga data yang kita punyai bisa menjadi data yang mudah dibaca.sebagai contohnya yaitu mengolah data rancangan percobaan.

Sekian informasi sederhana saya mengenai apa saja Kegunaan SPSS ini.Semoga apa yang teman - teman cari mengenai Kegunaan SPSS dapat teman - teman temukan dalam artikel saya yang membahas mengenai Kegunaan SPSS.