Cara Menilai TOEFL Seseorang

Posted by aLdyputRa on Tuesday 6 March 2012

Cara Menilai TOEFL Seseorang - Kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi Cara Menilai TOEFL Seseorang.Setelah beberapa saat lalu saya memberikan informasi mengenai Pengertian TOEFL Dalam Bahasa Inggris kali ini saya akan memberikan sedikit informasi bagaimana sebenarnya Cara Menilai TOEFL Seseorang.

Menilai TOEFL Seseorang tentu membutuhkan beberapa cara atau bagaiman caranya mendapatkan informasi tersebut.Sehabis mengerjakan soal - soal latihan toefl, baik dari software maupun internet, tidak tahu bagaiamana menghitung nilai skor toefl-nya. 

Cara Menilai TOEFL Seseorang dari buku “Longman introductory course for the toefl test : the paper test”. Pada bagian apendixnya dijelaskan bagaimana menghitung skor toefl.Berikut ini akan saya berikan bagaimana Cara Menilai TOEFL Seseorang.

Pertama, sehabis mengerjakan soal latihan toefl, hitung jumlah jawaban yang benar. Misal jumlah jawaban saya yang benar untuk masing-masing sesi adalah 30, 28 dan 43. Maka nilai yang terkonversi adalah 51, 52 dan 58.

kedua, jumlah ketiga nilai konversi tersebut.
51 + 52 + 58 = 161

Ketiga, bagi jumlah tersebut dengan 3.
161 : 3 = 53.7

Keempat, lalu kali dengan 10.
53.7 x 10 = 537

Jadi, nilai keseluruhan untuk contoh ini adalah 537.

Sekian informasi sederhana saya mengenai Cara Menilai TOEFL Seseorang.Semoga apa yang teman - teman cari dapat ditemukan dalam artikel sederhana saya mengenai bagaimana Cara Menilai TOEFL Seseorang.