Jenis Kain Pada Baju Atasan Wanita

Posted by aLdyputRa on Monday 27 July 2015

Bagi para pecinta dunia fashion khususnya seorang wanita, tentu akan sangat menjadi perhatian dengan apa yang digunakan pada tubuhnya. Mulai dari atasan, sampai dengan sepatu yang akan menutupi kaki yang jenjang.

Namun, tahukah kalian bahwa ada berapa jenis kain untuk atasan wanita? Berikut ini adalah beberapa jenis kain yang bisa kita berikan untuk kalian semua yang belum tahu:
Cashmere.
Kain ini sebenarnya sepintas mirip dengan kain wol. Namun sebenarnya berbeda. Kain jenis ini tergolong mewah karena terbuat dari bulu kambing. Baju atasan dengan kain ini biasanya dibuat berbentuk rajut.
Denim.
Jenis kain yang satu ini pasti sudah sering mendengarnya. Atasan dengan jenis kain ini biasanya berbentuk jaket atau kemeja. Keunggulan jenis kain denim, bila warnanya luntur bisa diperbaharui kembali (diberi pewarna kembali).
Diadora.
Bahan yang satu ini mirip dengan lotto. Bedanya diadira memiliki tekstur yang lembut.
Drill.
Kain berjenis drill atau biasa juga disebut twill memiliki tekstur bergaris. Ditenun secara rapat, berbentuk halus, dan kuat. Biasanya jenis kain ini digunakan untuk membuat kemeja kerja atau seragam.
Katun.
Jenis kain yang satu ini juga sering digunakan untuk membuat baju. Biasanya digunakan untuk seragam atau kemeja biasa. Kain katun tidak berbulu, mudah disablon, dan mudah dicuci. Selain itu, jenis kain ini juga mudah menyerap keringat. Tidak heran jika banyak yang menggunakannya untuk dibuat baju atasan.