Pengertian Internet Protocol - Pengertian IP

Posted by aLdyputRa on Monday 21 May 2012

Pengertian Internet Protocol - Kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai Sistem Informasi yaitu mengenai Pengertian Internet Protocol atau IP.Banyak yang sudah mengetahui mengenai Apa Itu IP atau Internet Protocol namun tidak sedikit pula yang masih belum mengetahui mengenai apa sebenarnya Pengertian Internet Protocol atau IP ini.

Berikut ini akan saya berikan Pengertian Internet Protocol yang saya ketahui kepada teman - teman semua pengunjung Blog Sistem Informasi ini.
  • HTTP Atau Hypertext Transfer Protocol.
HTTP Atau Hypertext Transfer Protocol merupakan protocol ringan untuk mentransfer dokumen ke dalam WWW (World Wide Web). Protokol ini bisa digunakan bermacam-macam tipe dokumen.
Gopher.Gopher merupakan aplikasi pencari di internet yang sudah tua dan hanya berdasarkan teks. Sekarang sudah jarang orang yang menggunakan gopher.
  • FTP Atau File Transfer Protocol.
FTP Atau File Transfer Protocol merupakan standar untuk mentransfer file computer dalam mesin-mesin antar internetwork. Paling awal dikembangkan dalam sejarah internet yaitu protocol FTP. Dengan adanya FTP, kita bisa mendownload lagu-lagu, pdf, dokumen-dokumen dan sebagainya dari internet.
  • Mailto.
Protokol internet mailto digunakan untuk menggunaan jasa email; mengirim surat, bertegur sapa, membalas surat, dan lain-lain.
  • TCP/IP Atau Transmission Control Protocol/Internet Protocol.
TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol) merupakan standar komunikasi data internet. Dengan menggunakan protocol internet bernama TCP/IP, maka dapat dilakukan tukar-menukar data dari satu computer ke computerlainnya. Begitulah pengertian internet protocol dalam TCP/IP, sebuah hal yang paling sering digunakan dalam protocol internet adalah TCP/IP.
Sekian informasi sederhana saya mengenai Pengertian Internet Protocol ini.Semoga apa yang saya berikan dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan mengenai Pengertian Internet Protocol.