Contoh Program Penjualan Menggunakan Delphi

Posted by aLdyputRa on Thursday 3 May 2012

Contoh Program Penjualan Menggunakan Delphi - Kesempatan kali ini saya akan berikan Contoh Program Penjualan Menggunakan Delphi.Setelah terakhir kali saya memberikan artikel mengenai Contoh Bahasa Pemrograman Assembly dan sedikit contoh Program Sederhana Menggunakan QBasic kali ini saya akan berikan Contoh Program Penjualan Menggunakan Delphi.

Berikut ini kita akan belajar membuat Aplikasi Penjualan Menggunakan Borland Delphi. Berikut ini akan saya berikan sedikit mengenai langkahnya :
  • Buatlah form
  • Untuk Keterangannya lihat di bawah ini
Celana
S27 100000
M29 125000
L31 150000 
Baju
S 60000
M 85000
L 95000
  • Ketentuan
  1. Pada saat Pilih Barang Maka Muncul Ukuran 
  2. Untuk Tombol ISI DATA LAGI menggunakan Prosedur Bersih
  3. Pada Pilihan Accessories, Jika pilih barang maka muncul harga 25000, jika pilih Gelang maka muncul harga 10000, jika keduanya dipilih maka harga 35000 jika tidak dipilih dua-duanya maka harga 0
  4. Pada Pilihan Member, jika member maka mendapat potongan 10% dari total, jika bukan member maka potongan 0
  5. Pada pilihan cara pembelian jika cash maka tambahan 0, jika kredit maka tambahan 15000
  6. Saat jumlah beli di tekan ENTER maka muncul total dengan rumus (Total=jumlah beli*harga)
  7. Saat Total Bayar diklik maka Total Bayar=Total+Harga-Potongan+tambahan
  8. Buat Function bayar untuk menghitung kembalian yaitu; Kembalian=bayar-Total Bayar
  9. Saat Bayar ditekan ENTER maka muncul kembali dengan memanggil function diatas
Sekian informasi sederhana saya mengenai Contoh Program Penjualan Menggunakan Delphi.Semoga teman - teman dapat mengerjakan Program Penjualan setelah melihat artikel sederhana saya mengenai Contoh Program Penjualan Menggunakan Delphi.