Tips Belanja Hemat di Supermarket

Posted by aLdyputRa on Monday 28 December 2015

Bagi para pecint belanja khususnya kaum wanita, tentu sering mengunjungi supermarket untuk berbelanja baik secara bulanan, harian atau mingguan. Nah, kali ini kita akan berikan sedikit informasi dan tips bagaimana caranya berbelanja hemat di supermarket ataupun online shop.
Buat daftar belanja
Saran ini pasti sudah sering Anda dengar namun kadang terlupakan dilakukan. Baik itu lupa bawa kertas atau catatan yang sudah disiapkan, atau melupakan dalam arti ‘mengabaikan’ apa yang sudah direncanakan.

Cara supaya Anda tidak ke sana kemari ketika di supermarket, Anda bisa mulai dengan memuat daftar barang paling penting terlebih dahulu. Nah, kemudian, Anda bisa lanjut belanja dengan barang-barang remeh.
Budgeting
Yap! Kalau sudah berurusan dengan uang dan uang tentu tidak lepas dari yang namanya budgeting.
Pilih waktu yang tepat berbelanja 
Tahukah Anda bahwa waktu juga akan menentukan habit belanja Anda. Contohnya saja pada waktu awal bulan biasanya kita akan merasa punya banyak uang sehingga lebih mudah mengeluarkan uang (baca juga : Liburan Akhir Tahun Di Rumah? Siapa Takut!). Tak pelak apa saja yang menarik hati dibeli padahal belum tentu dibutuhkan. Begitu juga dengan weekend yang cenderung membuat kita tidak fokus karena supermarket yang super duper penuh. Jadi, akan lebih baik untuk berbelanja pada waktu makan siang ataupun malam hari saja. Supermarket biasanya akan lebih sepi. 
Yang tak kalah penting sebenarnya ketika Anda belanja di supermarket adalah langsung pulang seusai berbelanja. Kalau memang tujuan Anda hanya ingin berbelanja dan hemat keuangan maka kegiatan cuci mata hanya akan menyudahi rencana tersebut. Kegiatan berkeliling sering kali malah ‘mengajak’ Anda secara halus untuk membeli sesuatu yang tak Anda perlukan – hanya untuk memenuhi hasrat belanja.
Jadi, mulai dari sekarang, mari mulai terapkan tips belanja hemat di supermarket agar pengeluaran bulanan Anda lebih terjaga. Sebagaimana sudah disinggung sebelumnya, penggunaan kartu kredit tidak selalu salah. Justru penggunaan yang tepat guna malah memberikan manfaat yang berarti.