Home » » Pengertian Web Statis dan Dinamis

Pengertian Web Statis dan Dinamis


Pengertian Web Statis dan Dinamis - Pada kesempatan kali ini saya mencoba memberikan informasi Pengertian Web Statis dan Dinamis.Setelah beberapa saat lalu saya memberikan informasi Ciri - Ciri Protokol TCP/IP dan Cara Kerja TCP/IP kali ini saya akan sedikit memberikan informasi mengenai Pengertian Web Statis dan Dinamis.

Pengertian Web Statis
Web Statis adalah web yang content atau isinya tidak berubah – ubah. Maksudnya adalah isi dari dokumen yang ada di web tersebut tidak dapat diubah secara mudah. Ini dikarenakan karena script yang digunakan untuk membut web statis tidak mendukung untuk mengubah isi dokumen.

Karena script yng digunakan untuk membuat web statis ini seperti HTML dan Cascading Style Sheet atau biasa disebut dengan CSS. Maka dari itu untuk perubahan isi dokumen pada web statis harus mengubah isi file HTML atau CSS tersebut. Tentunya bagi orang awam atau orang yang tidak mengerti soal program atau script HTML dan CSS akan sangat sulit sekali dilakukan. Untuk itu jika kita ingin mengubah dokumen web statis harus mengerti benar scipt HTML atau CSS atau sering disebut programmer yang dapat melakukan perubahan isi dokumen sebuah web statis.

Web statis ini biasanya digunakan oleh website yang menggunakan HTML, Web Search Engine, atau web Company Profile.

Pengertian Web Dinamis
Web Dinamis adalah Web yang content atau isinya dapat berubah – ubah setiap saat. Karena dalam teknologi pembuatan web dinamis sudah dirancang semudah mungkin bagi user yang menggunakan web dinamis tersebut.

Untuk perubahan content atau isi dokumen dalam sebuah web dinamis dibilang mudah ketimbang web statis yang harus memiliki keahlian khusus pada bagian scripting web tersebut. Ketika kita akan mengubah content atau isi dari sebuah web dinamis kita hanya perlu masuk kebagian control panel atau bagian administrator web yang telah disediakan oleh script web dinamis.

Jadi untuk pengubahan content atau isi dokumen dalam sebuah web dinamis tidak perlu memiliki keahlian programming atau seorang programmer saja yang dapat mengubah isi dokumen pada web dinamis. Untuk membuat web dinamis diperlukan beberapa komponen yaitu client side scripting ( HTML, JavaScript, Casing Style Sheet atau CSS) dan server side scripting seperti PHP dan program basis data seperti database MySQL untuk menyimpan data – data yang ada di web dinamis.

Web Dinamis ini banyak sekali bertebaran di internet seperti Web Berita, Personal Blog, Toko Online/Web Pasng Iklan, dll.Sekian informasi sederhana saya mengenai Pengertian Web Statis dan Dinamis.
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

2 Responses to this post

  1. Tamara Bleszynski on 10 Maret 2012 10.28

    contohnya wikipedia itu termasuk web dinamis kah?

  2. putRaaLdy on 12 Maret 2012 10.34

    yups..

Halo Sahabat,

aLdyputRa Photography menyediakan Jasa Foto mulai dari Prewedding wilayah Jakarta dan sekitarnya sampai foto narsis sekalipun.Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi Telp. Atau SMS : 085716634905, Email : support@aldyputra.net, Blacberry PIN : 27593324

Untuk pemasangan iklan bisa hubungi Admin blog ini disini terren.hoperz@gmail.com dan semoga Berkenan dan Bermanfaat ya Artikel - Artikel saya.

Leave a comment

Silahkan Berkomentar Dengan Penuh Sopan Dan Santun.
Komentar yang berbau :

• SARA
• Live Link
• Tidak Sopan

Akan kami hapus. Terima Kasih