Contoh Karya Tulis SMA

Posted by aLdyputRa on Friday 24 February 2012

Contoh Karya Tulis SMA - Pada kesempatan kali ini saya akan berikan informasi mengenai Contoh Karya Tulis SMA.Setelah beberapa saat lalu saya selalu memberikan informasi mengenai Contoh Karya Ilmiah,kali ini saya akan memberikan satu topik bahasan lainnya yang dapat saya berikan yaitu Contoh Karya Tulis SMA.

Indonesia membentang sejauh 5000 km dari Sumatra di bagian barat hingga Irian Jaya di bagian timur. Indonesia merupakan negara archipelago (nusantara) terbesar di dunia dengan luas teritorial daratan dan lautan kira-kira 7,7 juta km2, terdiri atas 17.500 pulau dengan garis pantai lebih dari 81.000 km. Hanya Kanada yang memiliki garis pantai yang lebih panjang dan itupun sebagian besar terkepung es, dengan begitu Indonesia memiliki garis pantai aktif yang potensial secara ekonomis yang terbesar di dunia. 

Hampir 75% dari wilayah terdiri dari perairan pesisir dan lautan termasuk 3,1 juta km2 lautan teritorial dan archipelago serta 2,7 juta km2 Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) (Parry, 1996).Menurut Surat Keputusan Direktur Jenderal Kehutanan No. 60/kpts/DJ/I/1978 tentang Pedoman Silvikultur Hutan Mangrove, yang dimaksud dengan hutan mangrove adalah tipe hutan yang terdapat di sepanjang pantai atau muara sungai yang dipengaruhi pasang surut air laut (Darsidi, 1984).

Indonesia yang memiliki pulau-pulau dan garis pantai yang panjang menunjukkan bahwa apabila hutan mangrove dikelola dengan baik dapat memberikan manfaat yang sangat besar secara lestari (Tjardana dan Purwanto, 1995).

Artile mengenai Contoh Karya Tulis SMA ini sengaja saya tidak berikan secara utuh karena ukuran tulisan yang terlalu panjang,oleh karena itu silahkan teman - teman dapatkan disini Download Contoh Karya Tulis SMA untuk mendapatkan Contoh Karya Tulis SMA.