Apa Sih Arti Promosi Itu?

Posted by aLdyputRa on Tuesday 28 February 2017




Banyak yang belum tahu, apa sebenarnya arti dari promosi atau promo itu sendiri dan tidak sedikit juga banyak yang belum tahu mengenai beberapa jenis promosi yang ada, baik dalam dunia offline ataupun online itu sendiri.

Promosi adalah suatu aktivitas komunikasi dari pemilik produk atau jasa yang ditujukan kepada masyarakat, dengan tujuan supaya produk atau jasa, merek dan nama perusahaan dapat dikenal masyarakat sekaligus mempengaruhi masyarakat supaya mau membeli serta menggunakan produk atau jasa perusahaan.

Promosi yaitu kegiatan dari pemasaran maupun penjualan dalam rangka untuk meninformasikan dan mendorong permintaan konsumen terhadap produk atau jasa dari suatu perusahaan dengan mempengaruhi konsumen supaya membeli produk atau jasa yang dijual oleh perusahaan.

Promosi merupakan cara yang dilakukan oleh pemasar untuk meninformasikan dan mempengaruhi para konsumen atau masyarakat sehingga dapat tertarik untuk membeli serta menggunakan produk ataupun jasa yang dipasarkannya.

Promosi yaitu kegiatan yang bertujuan untuk meyampaikan informasi mengenai produk atau jasa kepada pasar, sehingga produk atau jasa tersebut dapat dikenal dan mendorong konsumen untuk membeli serta menggunakannya. Promosi juga sangat berguna untuk memberikan informasi mengenai kelebihan, kegunaan produk dan dimana produk tersebut dapat diperolehnya.

Itulah bebrapa penjelasan promosi, teman-teman dapat memilih yang mana saja karena jika diperhatikan semuanya memiliki inti atau maksud yang sama.