Tips Mencari Penginapan Saat Liburan

Posted by aLdyputRa on Saturday 11 July 2015

 
 
Bagi kalian yang ingin bepergian saat liburan, tentu banyak hal yang dipertimbangkan saat sampai dilokasi tersebut khususnya masalah penginapan. Kali ini kita akan berikan sedikit tips untuk kalian bagaimana mencari penginapan saat berlibur bersama keluarga atau teman.

Bagaimana Memilih Hostel/Hostel.
Pasti banyak yang mencari harga yang termurah. Cuma, kadang menurut saya murah haruslah sesuai dengan kondisinya. Ada hotel yang muraaaah, tapi lokasinya jauh dari kota atau tempat yang ingin kita datangi. Jadinya pasti tetap mengeluarkan biaya ekstra kalau memaksa menginap disitu.

Fasilitas dan servis juga menjadi pertimbangan saya untuk memilih hostel/hotel. Untuk traveling yang tidak memakan waktu lama, hotel yang menyediakan gratis sarapan pagi harus kita dahulukan.
Lokasi Hostel/ Hotel.
Sebisa mungkin kita mencari hostel yang lokasinya paling dekat dengan destinasi atau kota yang akan kita kunjungi. Namun kalau hal itu tidak memungkinkan, entah karena sudah full booked atau memang harganya terlalu mahal, ada baiknya kita mencari yang paling murah dan paling dekat dengan stasiun atau terminal.
Kenyamanan Hostel/Hotel.
Biasanya ketika kita hendak beristirahat atau refreshing, biasanya kita kurang memperhatikan kenyamanan yang berlebihan. Bisa tidur dengan tenang setelah seharian berpetualang kesana – kesini adalah lebih dari cukup! Sukur – sukur kalau tempat saya menginap mempunyai fasilitas lebih seperti air panas. Selebihnya, kenyamanan ini memang sangat relatif. Karena ada juga orang yang sudah menginap di hotel bintang 5 pun masih merasa kurang.