Beberapa Jenis Model Celana

Posted by aLdyputRa on Thursday 9 July 2015

Fashion Online Indonesia Terbaik | Toko Fashion Online | Fashion Online Terpercaya


Siapa diantara kalian yang sering menggunakan celana jeans dalam setiap kesempatannya? Jenis celana yang satu ini memang sangat memudahkan kita dalam memadupadankan pakaian yang kita gunakana. Nah, tahu kah kalian ada apa saja jenis model celana yang satu ini?

Berikut ini adalah inforrmasi yang dapat kami berikan kepada kalian:
 
Celana jeans.
Celana jenis ini merupakan celana yang paling banyak dipakai. Biasanya celana jeans dipakai pada saat santai. Bukan hanya pria yang memakai celana jenis ini, namun juga wanita. Terkadang jeans sering disebut sebagai denim. Tapi sebenarnya apakah mereka sama? Ternyata tidak. Denim merupaka bahan yang biasa digunakan untuk membuat jeans. Namun tidak semua jeans terbuat dari denim. Bahan lain yang biasa digunakan untuk membuat jeans antara lain dungaree dan katun. Sebenarnya denim dan dungaree sendiri merupakan turunan bahan dari katun. Namun masing-masing memiliki perbedaan. Denim berbeda dari bahan katun kebanyakan karena cara jalinan seratnya. Karena karakteristik jalinan seratnya itu maka denim lebih sulit dijahit dan diwarnai disbanding katun pada umumya. Dungaree berbeda dari denim dari cara pewarnaannya.
Celana Formal. 
Biasanya yang disebut celana formal adalah celana selain jeans, cargo, maupun chino. Celana formal juga biasa dijual berpasangan dengan suit jacket. Bahan celana formal bermacam-macam. Ada yang terbuat dari wool, sutera dan satin. Jika dijual bersamaan dengan suit jacket, biasanya bahan celana akan sama dengan bahan jaketnya. Di Indonesia celana ini lebih sering disebut celana kain, dimana dimaksudkan untuk celana panjang selain jeans atau cargo. Celana ini disebut celana formal karena biasanya dipakai di acara-acara yang resmi. Meskipun pada jaman sekarang tak jarang pula celana formal dipadukan dengan pakaian yang lebih santai untuk menghadiri acara yang tidak resmi.
Celana chino.
Banyak orang yang menyebut celana chino dengan celana khaki. Padahal khaki sebenarnya adalah warna sedang chino sendiri adalah nama bahan. Namun di masa sekarang keduanya sering digunakan untuk menyebutkan celana kasual berbahan katun. Ada beberapajenis potogan celana chino, diantaranya straight fit, slim fit and skinny, dan boot cut.  Straight fit memiliki potongan lurus seperti celana formal pada umumnya, sehingga tidak jarang celana chino model ini dipakai sebagai pakaian kerja. Slim fit and skinny biasanya ramping dan menyesuakan bentuk kaki penggunanya.
 Celana cargo. 
Celana ini awalnya digunakan oleh tentara Inggris dengan karakteristik memiliki banyak kantong yang digunakan untuk membawa radio dan amunisi. Sekarang celana ini juga dipakai diluar  militer, dan biasanya digunakan ketika sedang melakukan aktifitas di luar. Salah satu alasan pria banyak yang menyukai celana cargo adalah, selain dengan alasan kenyamanan, karena pada umumnya celana cargo cukup longgar, juga disebabkan karena kantong celana ini berguna untuk membawa banyak barang sehingga tas tidak diperlukan.