Tips Memilih Sepatu Wanita

Posted by aLdyputRa on Tuesday 30 June 2015


Bagi seorang wanita, memilih sepatu untuk digunakan menjadi hal yang sangat penting sebelum mereka bepergian kemanapun. Namun, tidak sedikit juga beberapa wanita tidak mementingkan hal ini. Mungkin dikarenakan dengan ketidaktahuannya dalam memilih sepatu atau memang layak dengan jenis yang sekarang.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa diikuti oleh teman-teman semuanya untuk membeli sepatu wanita:
  • Pertama kali yang harus anda perhatikan adalah bagian tumit dan ujungnya. Pastikan bagian tumit dan ujungnya memiliki bahan yang bersifat fleksibel dan tidak keras, hal itu untuk menghindari iritasi pada kulit kaki anda. 
  • Jika anda akan membeli sepatu dengan hak tinggi, jangan lupa anda perhatikan bagian ini. Pastikan harus seusai dengan tujuan anda menggunakan sepatu tersebut. Jangan pernah anda memilih sepatu dengan hak tinggi jika digunakan pada waktu yang lama. Untuk penggunaan jangka waktu pendek anda bisa memilih sepatu dengan hak tinggi yang tentunya juga mempertimbangkan keseimbangan antara depan dan belakang sepatu.
  • Tips dibawah ini merupakan saran dari Suzanne Levine seorang ahli bedah podiatri dari New York, USA. Ia sangat menyarankan agar anda para wanita memilih sepatu yang memiliki bidang palsu, maksudnya adalah “Misalnya pada sepatu dengan ujung yang runcing. Sepatu ini memiliki bidang luas di bagian datarnya, sehingga ada sisa bidang palsu (kosong) di atasnya.
  • Selain bagian tumit dan ujungnya, anda juga harus memilih sepatu yang memiliki bagian bantalan yang empuk. Sehingga anda akan terasa nyaman ketika menggunakan sepatu tersebut untuk kerja.
  • Untuk kebutuhan kerja, lebih baik anda para wanita memilih sepatu dengan bahan kulit, suede atau kain. Jangan pernah memilih sepatu kerja wanita yang berbahan sintetis, karena sepatu dengan bahan tersebut tidak dapat menyerap keringat.