Tips Memilih Sepatu Pria

Posted by aLdyputRa on Monday 29 June 2015



Bagi kaum pria sepertinya sepatu menjadi salah satu barang yang harus digunakan ketika hendak berkumpul dan bertemu dengan teman sepermainan atau rekan kerja. Namun, sebenarnya bagaimana cara memilih sepatu yang cocok untuk seorang pria? Apakah harus selalu menggunakan sepatu casual?

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kami berikan untuk kalian semua mengenai bagaimana untuk memilih sepatu untuk pria:

Pakai sepatu yang tepat di saat yang tepat pula.
Maksudnya adalah beda acara, beda pula sepatu yang dipakai. Ini nih biasanya yang disepelekan oleh para cowok – cowok.  Meskipun sekarang running shoes sedang menjadi trend di kalangan anak muda tapi, bukan berarti bisa dipakai di berbagai acara. Masing – masing jenis sepatu memiliki kegunaannya sendiri.
Jangan pakai sepatu yang gak nyaman demi gaya – gayaan.
Pengen pergi ke pesta tapi, sepatu yang kamu gunakan bikin kaki sakit atau gak nyaman? Lebih baik jangan mengorbankan kaki kamu cuma untuk tampil kece dengan sepatu bagus. Karena sepatu akan kamu gunakan dalam jangka waktu yang panjang, untuk itu kaki kamu harus tetap merasa nyaman dan gak sakit.
Rawat lah sepatu sesuai dengan jenisnya.
Jangan asal mencuci sepatu hanya bermodal air dan sabun. Karena tidak semua sepatu dibersihkan dengan cara yang sama. Untuk sepatu sneaker memang mudah cara merawatnya karena bahan dasarnya terdiri dari karet dan kulit sintetis. Namun, untuk sepatu berbahan suede dibutuhkan sikat dan cairan pembersih khusus.
Gak ada salahnya investasi lebih untuk membeli sepatu yang berkualitas.
Harga emang gak bisa bohong, kualitas sepatu KW dengan sepatu brand original bisa dikatakan berbeda jauh jika dibandingkan. Pada dasarnya sepatu KW hanya potongan karet yang direkatkan dengan menggunakan lem, lalu tinggal ditempel brand yang menyerupai sepatu tersebut.