Tips Memilih Power Bank Berkualitas

Posted by aLdyputRa on Tuesday 30 June 2015

 
Bagi kalian para pecinta smartphone sepertinya tidak bisa terpisahkan dengan yang namanya powerbank. Banyak diantara kita yang sudah memilikinya namun tidak sesuai dengan smartphone apa yang dimilikinya. Nah, kali ini kita akan berikan sedikit tips memilih powerbank sebelum kalian membelinya.
 
Pilih Power bank dengan Kapasitas Sesuai Kebutuhan.
Kita sendiri tahu bahwa fungsi utama power bank adalah untuk pengisian daya, sesuai kebutuhan. Berapa kali harus mengisi ulang daya gadget anda? Pastikan power bank yang anda gunakan dayanya sama atau lebih besar daripada daya yang dibutuhkan gadget.
Bermacam – macam Konektor Bukan Jaminan.
Saat ini sendiri di pasaran beredar begitu banyak merk dan jenis power bank. Masing – masing juga menggunakan kelengkapan yang berbeda – beda. Kebanyakan mereka menawarkan konektor dengan berbagai macam bentuk. Hal ini juga banyak menarik minat konsumen karena akan bisa dimanfaatkan untuk berbagai jenis gadget.
Pilih Power Bank dengan Fitur – Fitur Keamanan.
Harga murah dengan kapasitas bersar dan bentuk yang unik, membuat kita tidak memperhatikan fitur – fitur pendukung keamanannya. Ada beberapa fitur yang menyertai power bank. Misalnya “Short Circuit Protection”. Fitur tersebut melindungi power bank dan gadget yang sedang di charge jika terjadi arus pendek. Fitur keamanan berikutnya adalah “Over Charging protection”.