Menghilangkan Bau Jamur Pada Pakaian

Posted by aLdyputRa on Thursday 25 June 2015

Bagi para orang tua, tentu banyak yang bertugas untuk mencuci pakaian yang dimiliki oleh orang yang tinggal didalam rumah tersebut. Nah, terkadang pakaian yang kita gunakan masih berbau yang kurang sedap. Hal ini mungkin dapat disebabkan oleh jamur yang ada di pakaian tersebut.

Berikut ini ada sedikit tips yang bisa kalian lakukan untuk menghilangkan bau yang tak sedap tersebut:

1. Periksalah mesin cuci Anda.
Ini mungkin terdengar aneh, tapi mesin cuci Anda bisa menjadi sumber jamur. Mesin cuci bukaan depan sangat rentan terhadap kelembapan yang terjebak dan jamur yang tumbuh dari waktu ke waktu.
2. Jangan gunakan terlalu banyak deterjen.
Ketika pakaian mulai berbau apak, reaksi pertama Anda pasti menggunakan deterjen lebih banyak. Namun hal ini dapat membuat bau pakaian memburuk. Terlalu banyak deterjen tidak akan dapat dicuci dan akan melekat pada pakaian sehingga menjebak kelembapan.
3. Biarkan pakaian mengering.
Jika pakaian hanya sedikit berjamur, pilihan termudah adalah dengan membiarkannya mengering. Gantung pakaian (baik ketika masih basah atau sudah kering) pada jemuran di luar. Aroma alami luar rumah dan hembusan angin akan menghilangkan bau jamur.
4. Gunakan sedikit cuka.
Produk alami ini adalah pewangi sekaligus desinfektan, dan akan membunuh jamur apa pun dan menghilangkan bau jamur yang menyertai pakaian. Tambahkan secangkir cuka langsung ke gasket dan jalankan mesin cuci yang berisi pakaian berjalan pada siklus terpanjang.
5. Gunakan soda kue.
Ini adalah solusi pembersih alami lainnya. Soda kue akan membersihkan dan menghilangkan bau dari pakaian. Tambahkan secangkir soda kue biasa ke pakaian pada siklus cuci. Gunakan siklus cuci terpanjang dan terpanas.