Pengertian Dedicated Server

Posted by aLdyputRa on Monday 6 October 2014



Setelah beberapa artikel saya berikan mengenai Rekomendasi untuk Cloud Dedicated Server Terbaik dan Termurah di Indonesia, tentu teman semuanya sudah mulai mengerti mengenai pengertian cloud server. Nah, pada kali ini saya akan memberikan artikel mengenai dedicated server.

Dedicated server ini bisa kita artikan sebagai sebuah server yang bisa kita sewa secara terpisah dan bisa berdiri sendiri.  Biasanya, layanan dedicated server ini memungkinkan kita untuk menjalankan beberapa aplikasi yang lumayan berat dengan beban kerja tinggi. Beberapa penyedia layanan dedicated server ini, biasanya menyediakan satu set web server fisik secara lengkap beserta sistem operasinya.


Jika kita menggunakan dedicated server, kita memiliki full control terhadap server yang kita sewa tersebut. Kita bisa mengkonfigurasi sesuai dengan kebutuhan yang akan kita gunakan. Kondisi seperti inilah yang tentunya membuat sebuah perbadaan antara shared hosting yang kita tidak bisa mengkontorl server yang kita gunakan. 

Bagaimana? Sampai disini, kalian semua paham ya? Mulai dari apa itu cloud server sampai dengan dedicated sever yang saya berikan kali ini? Semoga apa yang kalian baca dalam artikel sederhana ini, dapat menambah pengetahuan mengenai server yang ingin kalian gunakan.