Toko Buku Walisongo - Mengenal Toko Buku Walisongo

Posted by aLdyputRa on Tuesday 8 May 2012

Toko Buku Walisongo - Kali ini saya akan memberikan informasi mengenai Toko Buku Walisongo.Mungkin teman - teman semua pernah ingin mencari sebuah buku yang bernuansa sangat islami namun tempat tersebut jarang ditemukan didaerah besar.Oleh karena itu saya akan menulis artikel mengenai Toko Buku Walisongo.

Ketika teman - teman semuanya berjalan - jalan kedaerah kwitang,mungkin teman - teman akan menemukan beberapa penjual buku-buku bekas, teman - teman akan melihat dengan jelas gedung berwarna hijau dan bertuliskan Toko Buku Walisongo

Toko Buku Walisongo menjual buku-buku agama Islam, baik yang berbahasa Indonesia maupun berbahasa Arab atau Inggris. Selain itu, ada juga dijual Kaset, CD, VCD dan segala jenis pernak pernik atau barang-barang Islami. Toko ini masih memiliki hubungan kelompok dengan Toko Buku Gunung Agung.


Nuansa Islami Yang kental



Toko Buku Walisongo ini dirintis oleh Haji Masagung pada tahun 1986. Toko buku ini memiliki ciri khas tersendiri. Ia sengaja didesain bernuansa Islami. Jika ingin shalat, Anda tidak susah. Karena ada mesjid disediakan oleh pihak toko buku walisongo.


Sejatinya, dengan melihat gedungnya saja setiap orang yakin bahwa di dalam Toko Buku Walisongo adalah toko buku Islami. Diawali dari logo hingga desain gedungnya. Bahkan, Anda pun selama berada di dalamnya akan mendengarkan murattal al-Qur’an ataupun nasyid-nasyid Islami


Isi Lantai Satu


Saat Anda memasuki toko buku walisongo di lantai satu, Anda menyaksikan deretan buku-buku Islami yang tersusun rapi di raknya, sesuai dengan kajian ilmunya. Jika Anda ingin membeli buku-buku Agus Mustofa, maka Anda bisa mencarinya di rak buku tasawuf. Jika Anda ingin membeli buku-buku Syafi’I Antonio makanya Anda mencarinya di rak buku ekonomi Islam. 

Dengan motto “Citra Kebanggaan Umat Islam”, Toko Buku Walisongo sengaja mendesain toko ini tak hanya untuk usia dewasa saja. Untuk anak-anak juga disediakan ruangan khusus. Ruangan itu bernama Children Corner. Di tempat ini, anak-anak bisa membaca sambil lesehan di atas karpet.


Isi Lantai Dua


Saat Anda naik ke lantai dua, maka Anda akan menemukan jenis-jenis pakaian Islam. Jika ingin membeli mukena dan baju-baju muslim, tempatnya di lantai dua ini. Selain itu, jika Anda ingin membeli madu, habbatussaudah dan air zam-zam dengan botol kecil, di lantai dua ini juga terdapat konternya. Demikian halnya dengan kaset-kaset Islami seperti nasyid, ceramah-ceramah para da’i ataupun CD maupun VCD juga terdapat di lantai dua ini, tepatnya di ujung.


Kegiatan Rutin


Selain menjual buku-buku Islam dan barang-barang Islami, toko buku Wali Songo juga selalu mengadakan kegiatan yang menunjang edukasi. Ada pengajian tiap hari Minggu dan ada bedah buku yang diadakan sebulan sekali dengan mengundang penulis atau pembicara yang kompeten untuk mengupas buku yang ingin dibedah.

Sehingga, toko buku walisongo tidak hanya niat bisnis saja, tapi juga bertujuan untuk mengadakan kegiatan-kegiatan yang meningkatkan keilmuan para pengunjungnya. Karena itu, mari sering-sering berkunjung ke Toko Buku Walisongo.