Pengertian Database Management System ( DBMS )

Posted by aLdyputRa on Saturday 12 May 2012

Pengertian Database Management System - Kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai Pengertian Database Management System sebagai salah satu artikel mengenai Sistem Informasi yang dapat saya berikan.Sangat banyak yang mencari mengenai Database Management System ini,oleh karena itu saya akan memberikan informasi mengenai Pengertian Database Management System.

Berikut saya kutipkan Pengertian DBMS dari Wikipedia “DBMS adalah suatu sistem atau perangkat lunak yang dirancang untuk mengelola suatu basis data dan menjalankan operasi terhadap data yang diminta banyak pengguna.DBMS merupakan perangkat lunak yang dirancang untuk dapat melakukan utilisasi dan mengelola koleksi data dalam jumah yang besar.DBMS juga dirancang untuk dapat melakukan masnipulasi data secara lebih mudah.”

Contoh dari DBMS seperti Oracle, SQL server 2000/2003, MS Access, MySQL dan sebagainya.Sekian informasi sederhana saya mengenai Pengertian Database Management System ini.Semoga apa yang dicari dapat ditemukan dalam artikel Pengertian Database Management System.