Membuat Fungsi Hari Indonesia

Posted by aLdyputRa on Saturday 12 May 2012

Membuat Fungsi Hari Indonesia - Kali ini saya akan memberikan artikel Programming mengenai Membuat Fungsi Hari Indonesia.Setelah beberapa waktu lalu saya selalu memberikan artikel mengenai Sistem Informasi kali ini saya akan memberikan sedikit informasi mengenai PHP yaitu mengenai bagaimana cara Membuat Fungsi Hari Indonesia.

Membuat Fungsi Hari sebenarnya gampang,berikut ini adalah script yang digunakan untuk Membuat Fungsi Hari Indonesia :

<?php
function hari()
{
$hari2=date("w");
Switch ($hari2){
case 0 : $hari="Ahad";
Break;
case 1 : $hari="Senin";
Break;
case 2 : $hari="Selasa";
Break;
case 3 : $hari="Rabu";
Break;
case 4 : $hari="Kamis";
Break;
case 5 : $hari="Jumat";
Break;
case 6 : $hari="Sabtu";
Break;
}
return $hari;
}

Silahkan dicopy paste script diatas dan ketika teman - teman ingin menggunakannya silahkan gunakan script berikut ini :
<?php echo hari();?>
Sekian informasi sederhana saya mengenai Membuat Fungsi Hari Indonesia ini.Semoga apa yang teman - teman cari dapat ditemukan dalam artikel sederhana saya mengenai Membuat Fungsi Hari Indonesia.