Contoh Proposal Usaha Bisnis

Posted by aLdyputRa on Wednesday 16 May 2012

Contoh Proposal Usaha Bisnis - Kali ini Blog Sistem Informasi akan sedikit memberikan mengenai Contoh Proposal Usaha.Banyak yang coba mencari informasi mengenai bagaimana untuk membuat Proposal Usaha Bisnis namun terkendala tidak adanya contoh yang tepat.Berikut ini akan saya berikan informasi mengenai Contoh Proposal Usaha Bisnis.

Secara umum, saat mempersiapkan Proposal Usaha Untuk Bisnis yang berukuran kecil sedang atau menengah dan besar,beberapa hal yang harus diperhatikan atau dijabarkan di dalam isi pokok utama proposal tersebut adalah sebagai berikut:
  • Hasil Studi Kelayakan Usaha Bisnis yang membahas tentang potensi pasar targeting dan segmenting
  • Kebutuhan investasi atau modal. Dapat dinyatakan dalam detail anggaran atau budget
  • Biaya operasional awal.
  • Neraca awal atau aspek keuangan yang berisi daftar rincian inventaris atau perlengkapan usaha, estimasi pendapatan, margin laba, biaya ops, arus kas dan proyeksi profit atau keuntungan.
  • Struktur organisasi
  • Strategi bisnis
Hal di atas menjadi kerangka dasar dalam mempersiapkan standar proposal bisnis usaha yang hendak kita ajukan, khususnya kepada pemilik modal yang siap mengucurkan dananya demi terlaksananya kegiatan usaha.

Berikut ini adalah beberapa Contoh Proposal Usaha Bisnis yang dapat saya berikan untuk teman - teman semuanya :
Sekian informasi sederhana saya mengenai Contoh Proposal Usaha ini.Semoga teman - teman yang bingung untuk membuat Proposal Usaha Bisnis dapat terbantu setelah melihat beberapa Contoh Proposal Usaha Bisnis.