Pengertian Klout

Posted by aLdyputRa on Thursday 1 March 2012

Pengertian Klout | Apa itu Klout - Kali ini saya akan memberikan informasi mengenai Pengertian Klout.Setelah beberapa saat lalu saya memberikan informasi mengenai Writelonger dan bagaimana Cara Membuat Web Phising Facebook kali ini saya akan memberikan informasi lainnya didunia blogging dan twitter mengenai apa itu Pengertian Klout.

Untuk yang aktif di Twitter, mungkin sudah familiar dengan situs Klout. Situs ini, dengan algoritmanya sendiri, mencoba mengecek karakteristik seseorang berdasarkan aktivitas hariannya di Twitter, Facebook, dan LinkedIn. Klout akan mengkategorikan seseorang masuk karakteristik tertentu berdasarkan tingkat partisipasi aktif, seringnya berbagi info, konsistensi, dan fokus/melebar dalam membahas sesuatu.

Saat ini memang belum ada pengukuran social media yang bisa dijadikan acuan standar. Banyak pengembang yang saling berlomba, dengan harapan nantinya metode dan tools merekalah yang dijadikan acuan. Klout memang yang kini terlihat lebih unggul dibanding lainnya. Apalagi situs ini gratis, sementara banyak situs lainnya menerapkan bayaran yang kadang tidak murah.

Melalui Klout, kita bisa melihat Klout Score yang berubah-ubah seiring dengan aktivitas kita di Twitter, Facebook, dan LinkedId. Total Klout Score ini diukur berdasarkan 3 faktor: network influence (seberapa kuat pengaruh orang-orang di jejaring kita), amplification probability (seberapa kuat pesan kita teramplifikasi), dan true reach (seberapa besar peningkatan audiens kita). Tiga faktor ini menjadi penentu nilai total Klout Score. Semakin tinggi Klout Score, berarti semakin bepengaruh kita di antara rekan-rekan dalam jejaring kita.

Klout juga mencoba menerka-nerka topik apa yang sering kita bicarakan. Sepertinya, karena tweet kita banyak yang menggunakan bahasa Indonesia, apa yang diterka mesin Klout belum tentu benar. Mungkin itu sebabnya Klout lalu mengeluarkan fitur +K. 

Idenya adalah, biarkan audiens kita yang menilai apakah topik yang diterka oleh Klout ini benar atau tidak. Kalau benar, silakan berikan +K ke topik tersebut. Semakin tinggi +K yang diberikan orang lain terhadap topik yang kita bahas, maka bisa dibilang semakin besar otoritas kita terhadap topik tersebut.

Mungkin sekian dulu untuk membahas Apa Itu Klout dalam tajuk Pengertian Klout.Semoga apa yang teman - teman cari mengenai Pengertian Klout dapat ditemukan didalam artikel sederhana saya mengenai Pengertian Klout.