Bahaya Perokok Pasif Dan Aktif

Posted by aLdyputRa on Tuesday 21 February 2012


Bahaya Perokok Pasif Dan Aktif - Kali ini saya akan sedikit memberikan informasi mengenai Bahaya Perokok Pasif Dan Aktif.Setelah beberapa saat lalu saya memberikan informasi mengenai Contoh Karya Ilmiah Bahaya Merokok kali ini saya akan memberikan informasi mengenai apa saja Bahaya Perokok Pasif Dan Aktif.

Baik perokok pasif maupun perokok aktif keduanya sama - sama memiliki dampak negatif yang sangat berbahaya.Tapi kenapa begitu masih banyak orang yang merokok ? Sudah banyak korban perokok aktif dan pasif dan sudah begitu banyak juga peringatan tentang rokok tapi tetap saja tidak berhasil membuat berhenti.

Sadarkah kita dengan rokok kita membahayakan orang-orang yang kita sayang secara terus menerus dengan hal yang menurut anda bisa membuat anda lebih rileks atau jantan ?Untuk sehat buat diri sendiri terkadang kita tidak perduli, tetapi masih tegakah anda membahayakan keluarga anda tercinta dengan menghisap rokok ?

Ketika seseorang yang bukan perokok menghirup asap rokok, dia terkena racun dan bahan kimia yang sama, termasuk nikotin, seperti perokok yang sebenarnya. Ini yang disebut perokok pasif dan anak-anak sangat rentan terkena efek asap rokok ini. 

Bahan kimia dari asap rokok terhirup oleh ibu menyusui juga bisa menpengaruhi kualitas ASI. Setidaknya 250 bahan kimia berbahaya telah diidentifikasi dalam asap rokok yang terbuang, termasuk setidaknya 50 karsinogen (bahan kimia yang diketahui menyebabkan kanker).

Asap rokok diketahui menyebabkan kanker. Dan juga terkait dengan penyakit jantung dan pernafasan serta kondisi kesehatan serius lainnya.Bahaya asap rokok bagi perokok pasif, diantaranya :
  1. Kanker Paru - paru
  2. Penyakit Jantung (Penyakit Kardiovaskular)
  3. Gangguan Pernapasan

Efek asap rokok pada Ibu Hamil


Seperti perempuan yang merokok, wanita hamil yang terpapar asap rokok pasif memiliki peningkatan risiko memiliki bayi dengan berat badan yang tidak normal. Untuk wanita bisa mengalami Kemungkinan terkena Kanker Payudara.

Memang sulit untuk menghindarkan asap rokok dari kita, diharapkan kesadaran para perokok aktif untuk tidak menyebarkan benih penyakit bagi para perokok pasif.Bahaya asap rokok bagi perokok aktif, diantaranya :
  1. Penyakit jantung dan stroke
  2. Kanker paru
  3. Kanker mulut
  4. Osteoporosis
  5. Katarak
  6. Psoriasis
  7. Kerontokan rambut
  8. Dampak merokok pada kehamilan
  9. Impotensi
Mungkin sekian dulu informasi yang dapat saya berikan untuk teman - teman semua.Semoga teman - teman semua paham mengenai apa saja Bahaya Perokok Pasif Dan Aktif.