Pengertian Dan Kepanjangan GPS

Posted by aLdyputRa on Friday 13 January 2012


Pengertian Dan Kepanjangan GPS | Kepanjangan GPS | Pengertian GPS - Pada kesemoatan kali ini saya mencoba memberikan informasi mengenai Pengertian Dan Kepanjangan GPS.Banyak yang belum mengetahui mengenai apa sebenarnya Pengertian Dan Kepanjangan GPS oleh karena itu saya membuatkan sebuah artikel mengenai Pengertian Dan Kepanjangan GPS.

Alat ini tentunya tidak asing lagi dengan kita.Ketika akan bepergian jarak jauh, biasanya kita lebih memilih untuk mengandalkan GPS daripada peta manual.Keakuratan GPS sebagai penunjuk arah memang lebih membantu dibandingkan peta manual yang terkadang kurang membantu kita dalam menemukan alamat, tapi justru membuat kita kesasar.

Tapi apa ya kepanjangan GPS ? Kalau kita mencari dalam kamus besar bahasa Indonesia kita akan menemukan 2 kata yang mengacu kepada kepanjang GPS.Kepanjangan GPS yang pertama diartikan sebagai Gallons Per Second dan kepanjangan GPS kedua yang diartikan sebagai Global Positioning System. Dan tentunya kepanjang GPS kedualah yang biasanya kita gunakan sebagai peta.

Kepanjangan GPS sebagai Global Positionging System adalah suatu sistem navigasi yang dikembangkan dan dikelola oleh Amerika Serikat.Sesuai dengan kepanjangan GPS, sistem ini mampu memberikan informasi tentang posisi yang mengikuti percepatan gerakan yang dilakukan secara akurat dan cepat.

Keakuratan posisi yang diberikan oleh GPS bisa mencapai detail hingga cm bahkan mm. Sesuai dengan kepanjangan GPS yang mengacu pada posisi atau letak daerah secara global.GPS mampu memberikan informasi tentang letak suatu tempat dimana pun tempat itu berada dan kapan pun kita membutuhkan informasi tersebut.

Sekian informasi sederhana saya mengenai Pengertian Dan Kepanjangan GPS ini,semoga teman - teman setelah membaca artikel sederhana ini mulai mengerti dan memahami Pengertian Dan Kepanjangan GPS.